Saturday, August 11, 2018

3 Ramuan Obat Sakit Kepala Tradisional dan Alami

3 Ramuan Obat Sakit Kepala Tradisional dan Alami



Apa yang dimaksud sakit kepala ?

Sakit kepala atau dikenal dengan bahasa latin cephalgia adalah suatu gejala rasa sakit yang muncul di sekitar daerah kepala. Pada beberapa kasus sebagian besar sakit kepala yang terjadi tidak serius dan dapat diatasi dengan mudah, dengan cara meminum obat pereda sakit, minum air putih yang cukup, dan lebih banyak istirahat. Tetapi dalam beberapa kasus terdapat beberapa jenis sakit kepala yang serius dan memerlukan penanganan lebih bahkan ada yang bisa membahayakan nyawa bila tidak ditangani dengan tepat.


Bunga Matahari

Bunga Matahari atau dikenal dengan sebutan dalam bahasa Latin (Helianthus annuus L.) adalah tumbuhan bunga semusim yang berasal dari suku Asteraceae yang sangat populer dijadikan sebagai tanaman hias. Bunga pada tanaman ini sangat khas dengan bunga yang besar berwarna kuning terang dan kepala pada bunga yang besar dengan diameter dapat mencapai 30 cm.

Ramuan Tradisional Bunga Matahari

Bahan: Sediakan 30 gram bunga matahari, 10 gram jahe sesuai selera, 1 butir telor  ayam, dan 550 cc air bersih. Metode pengobatan: Seluruh bahan direbus ke dalam 550 cc air sampai tersisa hanya 300 cc. Telor ayam tetap dibiarkan tetap utuh. Airnya diminum dan telornya dimakan sesudah makan nasi. Pengobatan ini dapat dilakukan secara rutin 2 kali sehari.

Kandungan Bunga matahari

Bunga matahari mengandung unsur magnesium yang dapat mencegah gejala sakit kepala migren.
Harap di perhatikan : Ramuan tradisional ini tidak cocok untuk wanita hamil.

Bunga Kenanga

Bunga Kenanga atau dikenal dengan sebutan dalam bahasa Latin (Cananga odorata) adalah nama dari bunga dan pohon yang menghasilkan bunga ini. Tanaman bunga kenanga biasanya memiliki tinggi rata-rata mencapai 12 meter dengan batang yang keras dan lurus dan bunganya berwarna hijau kekuningan serta bentuknya menggelung seperti bintang laut.

Ramuan Tradisional Bunga Kenanga

Bahan: Sediakan air bersih sebanyak 450 cc dan 15 gram bunga kenanga. Metode pengobatan: Jahe dicuci hingga bersih dan selanjutnya diiris kecil-kecil, kemudian direbus bersama bunga kenanga dengan 450 cc air hingga tersisa 200 cc. Gunakan saringan untuk menyaring airnya kemudian diminum selagi masih hangat.

Daun Alpukat

Alpukat atau dikenal dengan sebutan dalam bahasa Latin (Persea americana) adalah Tumbuhan pohon penghasil buah meja. Tumbuhan alpukat berdaun tunggal dan simetris, berbentuk oval memiliki ketebalan seperti kertas dengan pangkal daun yang runcing.

Ramuan Tradisional Daun Alpukat
Bahan: Sediakan tiga hingga empat lembar daun alpukat segar, dan segelas air panas. Metode pengobatan: segar dicuci hingga bersih, kemudian diseduh dengan 1 gelas air panas. Kemudian setelah dingin, airnya diminum satu kali sehari sebanyak satu gelas.

No comments:

Post a Comment